Friday, November 6, 2009

JORR 2 Cibubur

Sumber: kotawisata.com > Forum Umum Cibubur > General Discussion > JORR 2 Cibubur

JORR 2 Cibubur
« on: 18 December 2008, 07:59:36 AM »

--------------------------------------------------------------------------------

Ada beberapa rekan disini yg kirim email ke saya nanya soal JORR 2 dan bocorannya, jadi daripada saya jawab satu satu, lebih baik saya sharing aja disini biar diketahui semuanya, tidak hanya oleh yg kirim email saja.

Apa yg akan saya tulis disini adalah opini pribadi saya saja sebagai salah satu peminat (invest kecil kecilan) kawasan Cibubur secara keseluruhan, jangan dianggap sebagai informasi yg final, karena kondisi lapangan selalu berubah rubah.

Mengenai JORR 2 Cibubur, berikut ini point point penting yg harus anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan berinvestasi properti di Cibubur.

1)JORR 2 dipastikan memakan korban ratusan perumahan yg terkena jalur tol ini, bukan hanya Raffles, Citragran, Kotawisata saja, tapi juga masih banyak lagi yg lainnya. Itu sudah pasti. Yg belum pasti itu citragran dan kotawisata, masih terjadi tarik ulur kepentingan dan belum ketahuan siapa yg akan menang dan masih jadi spekulasi.

2)Walikota Depok sama sekali tidak berpihak kepada warga Raffles, malah menyuruh mereka merelakan aset nya dengan iming iming ganti rugi. mending ganti untung, ini ganti rugi, jadi kurang dari nilai seharusnya. Pembebasan lahan sudah terjadi di Raffles dan ini final, bukan spekulasi lagi.

3)Kotawisata masuk wilayah Bogor, jadi konotasinya pasti merujuk ke walikota Bogor, tapi tampaknya warga kotawisata motong jalan langsung demo ke gubernur Jawa Barat nya sekalian. Jujur aja, sy termasuk pesimis dalam hal ini. Walikota Depok aja bisa di tundukkan oleh investor tol, gitu aja logika, silahkan sambung sendiri utk wilayah2x lain. Sudah jadi rahasia umum, pengembang tol di indonesia belum pernah kalah sama warga. Pasti selalu menang, atas nama kepentingan orang banyak, kepentingan segelintir warga bisa dikalahkan dan dibenarkan. Namun sy punya sedikit antusiasme terhadap citragran dan kotawisata, keduanya dimiliki taipan yg punya hubungan dekat dgn pejabat pemerintahan. ciputra jangan ditanya, dari jaman soeharto ampe skarang, berjaya terus dan dekat dgn presiden, siapapun yg terpilih. sinar mas juga, punya pabrik di mana mana, menyerap ribuan tenaga kerja buruh, berani macam2x sama sinar mas, pemerintah bisa kerepotan sendiri mengatasi PHK nya nanti, bisa bisa presidennya lengser sebelum waktunya di demo rakyat. mudah2xan leverage points tsb bisa dijadikan bargain power dari masing2x pengembang itu utk nego gimana caranya agar tol tidak melewati kompleks yg dimaksud.

4)Pintu keluar masuk tol Cibubur nantinya ada di daerah Raffles (sudah final) dan samping kotawisata (narogong). Yg terakhir tadi baru sebatas bocoran dan belum resmi di klarifikasi oleh yg berkepentingan, jadi belum final dan masih spekulatif.

Kita tunggu realisasi JORR II ini! Jangan sampai jadi pelesetan jalan ora rampung-rampung jilid kedua!

No comments:

Post a Comment