Thursday, November 5, 2009

Legenda Wisata

Sumber: Bicararumah.com

indra Says:
Agustus 14, 2008 pukul 12:38 am
Kota/legenda wisata (KW LW) skarang kayak hidup segan mati tak mau. carrefour aja ampe batal bikin gedung disitu, karena penduduk di sekitarnya tidak melebihi 10rb penduduk sesuai syarat dia. akhirnya carrefour lebih memilih buka di cibinong yg mendekati tol cimanggis itu.

tol terdekat nya (jatiasih) aja panjang nya 6km, sangat jauh. JORR2 yg kelak melintasi KW sekalipun pintu tol nya udah dipastikan bukan di KW, tapi jauh lagi. marketing nya kayaknya lebih antusias jualan di Grand Wisata Bekasi (owner nya sama), karena lokasinya persis di pintu tol (baru dibuka) dan itu sangat bernilai jual tinggi dibandingkan KW LW.

mereka yg lebih memilik KW LW biasnaya pertimbangan lingkungan yg udah tertata rapi, jalan yg lebar dan nyaman, pertimbangan gengsi dan prestige (KW LW adalah perumahan paling elit di cibubur) dan tidak trlalu mempermasalahkan uang bensin alias udah tajir. hanya di KW LW sajalah warga asli sekitar nimbrung wisata sambil pacaran gratisan di sana. orang dari jakarta dan luar jakarta juga kerap ke KW LW utk wisata, shooting video klip, dll. kenaikan harga di sana juga sangat lambat. anda compare nya jangan sama harga developer yg naik terus itu (itu bisa bisa nya developer aja), tapi compare nya ama harga rumah second penghuni situ. sy cek harga tanah di sana sekitar Rp 1,2 juta per m2 pada tahun 2000 lalu melalui brokerproperti yg ada di sekitar kampung cina itu, saat ini (2008) sy lihat di Kompas, ada tanah yg mo dijual di KW seharga Rp 950rb/m2 saja. parah gak tuh. kbayang kan kalo beli baru ama developer, mereka ambil untung nya gak kira kira, sama kayak ngerampok, hal serupa juga berlaku di semua pengembang lainnya, kenaikan harga second ama baru, beda jauh, tapi yg di pake di dunia real yah harga second lah, karena semua yang baru pasti akan menjadi second nantinya.

citra gran juga gak bagus bagus amat, lihat aja jalan bulevard nya sempit banget. bagi yg mengandalkan tol cibubur dan cimanggis, ctra gran cukup menarik kayaknya.

No comments:

Post a Comment