Friday, December 4, 2009

Harvest City perumahan baru di Cileungsi

Sumber: citraindahrumahku.com

Harvest City perumahan baru di Timur Cibubur. Akankah trend pengembangan perumahan cibubur akan mengarah ke koridor Cileungsi? Kemungkinan jawabannya adalah bisa jadi, karena sepanjang koridor ini sampai ke jonggol atau bahkan cariu tanah kosong yang ada adalah sangat luas sekali yang mencakup almarhum Bukit Jonggol Asri seluas 30,000 Hektar.



Dikoridor Cileungsi – Jonggol, tepatnya di depan Taman wisata (taman buah) mekarsari sedang dikembangkan proyek dengan lahan yang lumayan luas, dimana direncanakan tanah seluas 1050 hektar akan dikembangkan menjadi perumahan HARVEST CITY, yang lebih luas dikit bilamana dibandingkan dengan Kota Wisata yang mempunyai ijin prinsip 1000 Hektar.


Perumahan Harvest City merupakan pengembangan perumahan skala kota yang dibangun oleh PT Dwikarya Langgeng Sukses, konsorsium bentukan tiga pengembang yang terdiri atas Grup Suryamas Dutamakmur, Grup Duta Putera Mahkota dan Grup Kentanix Supra Internasional, dimana komposisi sahamnya adalah sebagai berikut: saham Grup Suryamas Dutamakmur sebagai mayoritas (sebanyak 50%) dan masing-masing 25% disumbang Grup Kentanix Supra Internasional dan Grup Duta Putra Mahkota.


Direncanakan akan didirikan lebih dari 10.000 unit rumah di Harvest City dengan tipe variatif, mulai tipe kecil, menengah hingga mewah dimana konfigurasi ini mewakili latar belakang tiga pengembang tersebut yang memang memiliki spesialisasi masing-masing. Yakni Grup Suryamas Dutamakmur yang popular dengan portofolio perumahan mewah di Rancamaya, Bogor dan Mahogany Residences, Cibubur. Sedangkan Grup Duta Putera Mahkota dan Kentanix Supra Internasional telah lama dikenal sebagai pengembang perumahan skala menengah-bawah. Macam Vila Dago, Pamulang (Tangerang), Cibubur Riverside dan Vila Nusa Indah 1-5, Bekasi.


Tentu saja kehadiran Harvest City akan bakal menambah semarak pasar dan kompetisi properti di koridor Cileungsi-Mekarsari dan semakin ketatnya persaingan dikoridor ini yang sebelumnya sangatlah terbatas oleh Taman Metropolitan yang dikembangkan oleh Grup Metropolitan Land dan Citra Indah milik Grup Ciputra. Apalagi bila ruas jalan yang akan menghubungkan tol Jagorawi dengan tol Cikampek sepanjang 25,358 kilometer nantinya jadi dilaksanakan dan rampung, sangat besar potensi yang bisa digarap oleh harvest dan disamping itu terdapat industri-industri yang berlokasi di sekitar dan berjarak tak jauh dari tiga proyek itu misalkan Bukaka Industry Complex, Kawasan Industri Menara Permai, Caterpillar, Wijaya Karya Industrial Estates, dan sebagainya.


Akankah Citra Indah akan lesu dengan kehadiran Harvest City? Masing masing punya kelebihan dan kekurangan. Cobalah lihat peta, tarik garis lurus kesemua arah mata angin dalam radius kurang dari 8 km, maka anda akan tahu dengan sendirinya kelebihan kekurangannya yang paling utama.

1 comment: