Monday, March 8, 2010

Jasa Marga is taking over the construction on JORR 2

This news is great..regarding the JORR 2...Finally there's one more step ahead on this project

==========


Satu Bulan, Target Jasa Marga Tuntaskan Akuisisi JORR 2
Minggu, 7 Maret 2010 | 09:02 WIB

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jasa Marga Tbk akan menuntaskan proses akuisisi Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 atau JORR 2 dari investor lama dalam satu bulan ke depan. "Saat ini masih dalam proses negosiasi dengan pemilik lama. Diharapkan dalam waktu satu bulan sudah dapat selesai," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans S Sunito di Jakarta, Minggu (7/3/2010).

Frans mengatakan, sebenarnya ada sejumlah ruas tol yang akan diakuisisi karena investor lama tidak kunjung melaksanakan pekerjaan. Namun, Jasa Marga memprioritaskan JORR2. Ruas JORR2 yang sudah ditangani Jasa Marga diantaranya Kunciran-Serpong 12 kilometer dan Cengkareng-Kunciran 16 kilometer.

Adapun ruas tol yang dalam proses pengambilalihan (akuisisi) meliputi Cimanggis-Cibitung 26 kilometer dan Serpong-Cinere 10 kilometer. Keduanya belum menandatangani perjanjian dengan pemerintah sejak memenangkan lelang tahun 2008.

PT Jasa Marga menyiapkan alokasi pendanaan sampai dengan Rp 3 triliun untuk proses akuisisi. Rencana itu sudah mendapat persetujuan dari pemegang saham. "Proses akuisisi sendiri dapat dilaksanakan dengan meningkatkan kepemilikan saham di ruas itu atau mengambil langsung semua ruas jalan tol," ungkap Frans.

Frans mengatakan, untuk membuat ruas tol memberi kontribusi yang diinginkan, ruas-ruas itu harus terhubung ke dalam satu jaringan jalan yang utuh, bukan kemudian berdiri sendiri. "Hal ini menjadi latar belakang Jasa Marga mengakuisisi sejumlah ruas tol JORR2 yang diperkirakan dapat meningkatkan akses bagi masyarakat yang tinggal di pinggir Jakarta," ujarnya.

JORR2 juga dapat mengurangi kepadatan di pusat Kota Jakarta yang selama ini menjadi problem, terutama saat jam-jam sibuk.

No comments:

Post a Comment