Tuesday, November 10, 2009

Cimanggis Green Residence

Real Estat Go Green : Cimanggis Green Residence
Sumber: miwibowo.com



Ketika isu pemanasan global terus mengemuka dalam beberapa tahun terakhir ini, hidup damai, aman dan nyaman di kawasan perumahan yang hijau, asri dan bersih adalah impian semua orang. Pengembang maupun masyarakat kini lebih sadar akan pentingnya lingkungan yang hijau dan terjaga dengan baik. Karena itu, perumahan Cimanggis Green Residence tergerak mengembangkan konsep perumahan yang akrab dengan lingkungan.

Sebuah komplek hunian dengan mengusung konsep green property, Cimanggis Green Residence di design khusus dengan terapan model cluster. Dengan komposisi bangunan 60% dari luas lahan, serta 40% sisanya untuk ruang hijau terbuka menjadikan pengembang cukup leluasa dalam menghadirkan suasana Cimanggis yang benar-benar alami dan sejuk.

Untuk menyempurnakan hunian yang berwawasan lingkungan, pengembang secara bertahap telah meninggalkan unsur kayu sebagai material bangunan hunian. Sebagai gantinya, mereka menggunakan baja ringan sebagai atap rumah, dan menggunakan aluminium pada kusen-kusen jendela rumah. Untuk mengurangi pemakaian AC dan lampu, hunian di Cimanggis Green Residence terdapat banyak bukaan jendela. Sehingga sirkulasi udara jadi lancar, dan cahaya matahari mudah masuk ke dalam rumah.

Sebagai hunian yang memperhatikan aspek lingkungan, rasanya kurang lengkap bila tidak di tambah dengan fasilitas yang lengkap dan berorientasi di satu kawasan serta lokasi dan akses yg mudah di capai, memberikan nilai tambah yang membuat nilai investasi dari setiap unit rumah berkembang.

No comments:

Post a Comment