Tuesday, November 10, 2009

Cibubur Villa 1

Real Estat Go Green : Cibubur Villa 1
Sumber: miwibowo.com

Bukan saja di Cimanggis, hunian dengan konsep go green juga bisa terapkan di wilayah manapun untuk menghadirkan kenyamanan dan harmoni bagi warga yang tinggal, seperti ii perumahan Cibubur Villa 1. Sesuai dengan namanya, Cibubur Villa, pemukiman ini memberikan tawaran tempat tinggal dengan model villa. Hamparan rumah mungil tanpa pagar menjadi brand yang dikedepankan perumahan yang berlokasi di Jalan Pondok Ranggon ini.

Model rumah perumahan Cibubur Villa 1 tidak berbeda jauh dengan pemukiman elit lain di kawasan ini, yaitu minimalis. Begitu pula dengan motivasi diambilnya model rumah ini. Lagi-lagi tren pasar properti yang dijadikan pedoman utama. Begitupula dengan pilihan desain lingkungan cluster. Untuk mengantisipasi kondisi lingkungan daerah Cibuur yang agak panas, pengembang menggalakkan program penghijauan yang sangat berfungsi memberi kenyamanan bagi warga yang tinggal di perumahan ini.

Langkah positif pengembang dalam mengurangi pemanasan global, salah satunya adalah dengan tidak banyak menggunakan material kayu sebagai bahan bangunan rumah. Sebagai gantinya, material seperti besi, baja atau aluminium dipergunakan untuk rangka atap rumah serta kusen-kusen pada jendela rumah.

Konsep villa sengaja dibuat sebagai daya tarik perumahan yang dikelola PT Subentra Land ini. Hal ini selaras dengan target pasar yang ingin diraih yaitu, para pasangan muda dan para pensiunan. Mereka butuh ketenangan dan ruang bersosialisai yang cukup. Selain itu, untuk menjaga kelestarian alam, pengembang memilih paving block pada jalan-jalan di perumahan agar air hujan bisa diresapkan kembali ke dalam bumi.

No comments:

Post a Comment