Thursday, November 5, 2009

Citragran Vs Cibubur country

Sumber: bicararumah.com

kalengkrupuk Says:
Agustus 15, 2007 pukul 5:07 am
Ikut bersuara ya….

Menurut saya, antara Cibubur Country dan Citra Grand kedua-dua-nya oke. Hanya saja, CitraGrand memang sudah lebih dulu settle, dan Cibubur Country baru mau akan dibangun.

Dari sisi pengembang, Citra Grand dibangun oleh Ciputra, Cibubur Country oleh Agung Sedayu grup. Keduanya pun sama-sama memiliki reputasi yang bagud di bidang properti.

Saya memiliki keyakinan bahwa Cibubur Country akan bisa berkembang seperti Citra Grand. Alasannya adalah (menurut pihak pengembang Cibubur Country) pembangunannya akan dilakukan dengan metode shotgun. Jadi, udah ada yang beli atau belum ada yang beli, rumah sudah akan dibangun. Tidak pakai sistem ada yang beli baru dibangun. Sehingga nanti, semua cluster mungkin akan nampak elok dan rapih karena sudah ada bangunan rumah semuanya.

Saya sebenarnya sudah sepat inden di Cibubur Country. Waktu itu harganya masih lumayan murah lah…. (tiap tiga bulan naik lho). Hanya saja, setelah berpikir ulang dan ulang dan ulang sampai pusing tujuh keliling, saya memutuskan untuk menunda beli rumah di sana karena kantor saya dan istri saya di jakarta pusat, dan untuk mencapai kantor dari cibubur (atau cikeas, tepatnya) diperlukan waktu 2.5 jam dan untuk pulang juga 2.5 jam. Kan kasian anak saya tuh…. Plus untuk kawasan Cibubur, belum ada dukungan transport umum yang memadai.

Walhasil, dengan sangat berberat hati, terpaksa saya lepas itu inden di Cibubur Country….. ah, sayang sungguh sayang, karena setelah berbulan-bulan hunting lokasi, saya masuki semua perumahan di sekitar situ (apa yang bisa anda bayangkan, sebutkan deh….), dan Cibubur Country yang paling bisa memberikan “panggilan” buat saya….. Gitu deh…

No comments:

Post a Comment