Friday, November 13, 2009

Aneka Pilihan di Jagorawi - Cibitung (JORR II)

Artikel ini memang artikel lama, tetapi menurut saya masih relevan karena pembangunan JORR II sampai hari ini juga belum ter-realisasi. Ada baiknya kita jadikan bahan pertimbangan dalam memilih property di Cibubur dengan memperhatikan segala aspek yang ada termasuk akses jalan tol ini.


Sumber: realestate.co.id


ANEKA PILIHAN di Jagorawi - Cibitung

Monday, 24 April 2006

Pilihan hunian tersedia mulai dari harga Rp50 jutaan sampai Rp500-an juta

Bagi warga perumahan di kawasan Cibubur dan Bekasi Timur, mendengar ada rencana pembangunan tol Jagorawi - Cibitung, bagian dari ruas tol JORR II, boleh jadi merupakan kegembiraan tersendiri. Pasalnya, jalan tol yang dimulai dari km 16 tol Jagorawi (antara pintu tol Cibubur dan Cimanggis) ini akan menambah jumlah akses ke perumahannya. Akses bertambah berarti lokasi makin strategis, nilai rumah pun makin makin terangkat.

Diperkirakan rute tol ini mengikuti jalur pipa gas, melewati kawasan di selatan Bukit Rafflesia, areal CitraGran, melintas Jl Transyogi, Jl Ciangsana, lewat Kota Wisata tahap pertama, Jl Siliwangi, Jl S Parman, perempatan Jl S Parman - Jl Suprapto, kawasan Mekarwangi dan berakhir di tol Jakarta - Cikampek, persis di simpang susun Cibitung.

Perumahan yang mudah diakses dari tol ini ada di kawasan Cibubur, sekitar pintu Cibitung, dan sedikit di Ciangsana. Sebagian besar sudah mulai dikembangkan pada era booming properti sebelum krismon. Rumah yang dipasarkan mulai dari RS plus Rp50 jutaan hingga miliaran rupiah.

Di Jl Transyogi ada Puri Sriwedari, Raffles Hills, dan CitraGran. Sedangkan di Ciangsana PT Kentanix Supra International mengembangkan Vila Nusa Indah 5 (35 ha) sejak awal 2005, dengan sistem satu pintu (cluster). Perumahan ini juga bisa diakses dari pintu tol Jatiasih di tol JORR seksi E1, jaraknya sekitar 5 km.

Beberapa ratus meter dari perempatan Cikeas ke arah Cileungsi, Grup Sinar Mas menawarkan Kota Wisata (1.000 ha) dan Legenda Wisata (180 ha). Kota Wisata sudah mengembangkan 28 cluster dilengkapi aneka fasilitas. Begitu pula Legenda Wisata.

Artikel selengkapnya ada di majalah ESTATE edisi Januari 2006

No comments:

Post a Comment